Sebagai
taksi, KIA Cerato punya fitur jauh di atas kompetitor sekelasnya. Paling tidak,
dari tampilan begitu stylish dengan garis lubang udara khas KIA yang baru serta
sporty dan aerodinamis. Desain ciamik itu berlanjut hingga buritan yang
terhubung lewat garis tegas pada bodi.
Selain
bertampang ganteng, mobil ini diklaim bertenaga dan irit bahan bakar sebagai
syarat utama sebuah taksi. Menggendong mesin CVVT 1.600 cc DOHC, KIA Cerato
bisa mengeluarkan tenaga 125 PS di putaran mesin 6.300 rpm dan torsi 15,9 kgm
pada rpm 4.200.
KIA
Indonesia sudah melakukan pengujian konsumsi bbm, dan hasilnya KIA Cerato cukup
mumpuni untuk dipakai sebagai taksi. Dalam kondisi jalanan Jakarta yang serba
tak terduga, konsumsi bbm KIA Cerato mencapai 1:14 (1 liter bensin menempuh 14
km). Angka itu didapat dari transmisi manual enam percepatan (pertama di
Indonesia) dengan perbandingan gigi (gear ratio) pendek-pendek, membuat Cerato
tak pernah ngos-ngosan di semua putaran.
Karena
predikatnya sedan medium, Cerato punya kabin dan bagasi lebih lega dibanding
kompetitor. Setir bisa dinaik-turunkan (tilt steering) untuk memberi kenyamanan
pada pengemudi.
“Survei
membuktikan bahwa pengemudi taksi tidak cukup mendapat perhatian. Fitur
kenyamanan di KIA Cerato membantu pengemudi taksi reguler tak cepat lelah.”
Pembuka
jendela engkol pun dianggap tidak musim lagi. Meski hanya untuk taksi, KIA
tetap menyertakan power window, electric mirror, dan central lock. Cerato taksi
juga say good bye dengan pelek kaleng. Pertimbangannya, menjaga nilai jual
kembali yang selama ini dianggap sangat penting untuk pengusaha taksi.
KIA..
We can all Drive Change..
Informasi
: Moh. Ridwan Nontji, SE., MBA.
No.
Hp : 0853 99 474849 ; Pin bb : 216B 744C
Tidak ada komentar:
Posting Komentar